-->

Iklan

https://picasion.com/

Tunjang Perekonomian, TNI dan Masyarakat Jugosari Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Dusun

, Rabu, Mei 05, 2021 WIB
https://picasion.com/

Lumajang, (DOC)
– Sebagai upaya memperlancar sarana transportasi agar dapat menunjang perekonomian wilayah, Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro melaksanakan kerja bakti pembersihan jembatan penghubung antar dusun, yang berada di Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (5/5/2021).

Babinsa Jugosari Sertu Solekan saat kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang perekonomian.

Solekan juga menyampaikan, selain sebagai wujud kepedulian, turut sertanya dalam kegiatan tersebut  juga sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta sebagai upaya untuk memupuk dan membina kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Dengan terpeliharanya jembatan penghubung antar dusun ini, diharapkan dapat memperlancar transportasi sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jugosari, Mahmudi mengatakan, bahwa jembatan penghubung sepanjang 215 meter dan lebar empat meter tersebut merupakan akses penghubung antara Dusun Sumberkajar dan Dusun Sumberlangsep yang ada di desa setempat.

Lanjut dia, pembersihan dan perbaikan tersebut dilakukan, karena jembatan tersebut tertutup pasir dan lumpur sebagai akibat luapan air Sungai Leprak yang tertadi pada Minggu (2/5/2021) lalu.

“Semoga dengan selesainya pembersihan dan perbaikan jembatan penghubung ini, akses transportasi kembali lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Komentar

Tampilkan

Terkini