-->

Iklan

https://picasion.com/

TNI Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

, Rabu, Mei 19, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah, Personel Koramil 0821/20 Padang memonitor dan mendampingi kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap II bagi lansia di Puskesmas Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (19/5/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 0821/20 Padang Sertu Subiyanto mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi pada usia lanjut, menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh.

Lanjut, dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini, tenaga kesehatan benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang divaksin berusia lanjut sehingga tidak terjadi miskomunikasi.

“Dalam pelaksanaan screening dengan intensif tenaga kesehatan menggali dan menanyakan masalah kesehatan pasien, mengingat di usia lanjut pendengaran lansia ada yang sudah berkurang,” kata dia. 

Subiyanto berharap, kepada lansia yang sudah menerima suntikan Vaksin Sinovac dengan dosis lengkap, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. 

“Meskipun sudah divaksin, tetap disiplin dalam penerapan prokes 5M (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Memakai masker, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan, red),” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Padang dr. Chaiza Rani menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Koramil 0821/20 Padang yang berperan aktif membantu warganya dalam kegiatan Vaksinasi di kalangan lansia sehingga selama kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Kegiatan hari ini bisa berjalan lancar, ini tak lepas dari peran semua pihak yang membantu proses vaksinasi. Mudah - mudahan dengan pemberian vaksin ini wabah corona segera berakhir, sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal kembali,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Komentar

Tampilkan

Terkini