-->

Iklan

https://picasion.com/

TNI dan Satgas Covid-19 Pronojiwo Tracing PMI Baru Tiba

, Selasa, Mei 18, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
– Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga yang ada di Wilayah, Bati Komsos Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widiatmoko bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Oro Oro Ombo melaksanakan Tracing terhadap warga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari Malaysia, bertempat di Kantor Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (18/5/2021).

Danang saat melaksanakan kegiatan mengatakan, bahwa salah satu PMI dari Malaysia yang berdomisili di Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, langsung disambut oleh gugus tugas Covid-19,  dengan melakukan Tracing kepada yang bersangkutan.

Lanjut dia, upaya Tracing terhadap PMI dilakukan agar PMI taat terhadap protokol kesehatan dengan melakukan physical distancing atau Social Distancing, dan melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari, sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 dari orang Tanpa Gejala (OTG).

“Semoga dengan dilaksanakannya Tracing sesuai anjuran pemerintah, PMI yang baru pulang dapat melaksanakan imbauan yang sudah disampaikan, sehingga dapat menunjang upaya untuk memutus rantai Covid-19,” kata dia.

Sementara itu, Bidan Desa Oro Oro Ombo Ari Peristiwana, A.Md. Keb., bahwa saat dilakukan Tracing kesehatan, dirinya menyatakan tidak ditemukan adanya gejala yang mengarah ke Covid-19.

"Isolasi mandiri akan kami awasi secara ketat dan akan tetap kami lakukan pengecekan di akhir masa isolasi untuk memastikan kesehatannya, sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 dari orang Tanpa Gejala (OTG),” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Komentar

Tampilkan

Terkini