-->

Iklan

https://picasion.com/

Sosialisasi E-Dumas Presisi, Humas Polres Lumajang Kunjungi Kantor Biro D-onenews

, Jumat, Mei 07, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,  (DOC) -H
umas Polres Lumajang mengunjungi kantor Biro D-onenews di Dusun Kebonan, Lempeni, Kecamatan Tempah, Kabupaten Lumajang, Jumat (7/5/2021) siang.

Kedatangan Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta bersama anggotanya dalam rangka mensosialisasikan aplikasi e-Dumas presisi.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, kedatangan ke kantor media donenews

ini selain untuk mempererat dan mengakrabkan degan awak media mitra Polres Lumajang juga mensosialisasikan behwa polri sudah memiliki apliksi e-dumas presisi.

"Aplikasi ini sudah diluncukan Bapak kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan  terus kita sosialisasikan kepada masyarakat mudah untuk melaporkan terkait pelayanan polri," ujarnya.

Ia menyampaikan, Aplikasi e-Dumas Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) sebagai Inovasi Polri yang langsung ditangani oleh Propam dan Pengawas Polri. 

"Kita maksimalkan aplikasi Dumas Presisi dan sosialisasikan kepada masyarakat, karena aplikasi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur," jelas Shinta

Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan tentang Pelayanan Kepolisian. Serta penyimpangan yang dilakukan oleh Personel Polri dalam pelaksanaan tugas Kepolisian. 

"Masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi e-dumas presisi ini untuk melaporkan terkait pelayanan polri," imbuh Ipda Andrias shinta.

Selain itu, masyarakat juga bisa menilai langsung terkait kinerja polri jadi baik buruknya polri bisa dilaporkan melalui aplikasi e-dumas presisi.

"Mungkin masyarakat menemukan adanya pungli, dan adanya tidak sesuai prosedur pelayanan yang diberikan polri, ini bisa dilaporkan aplikasi yang langsung di pantau oleh Propam dan fungsi pengawasan," terangnya.

Lebih lanjut Ipda Andrias Shinta menambahkan, dengan program aplikasi E-Dumas Presisi ini masyarakat bisa di download aplikasi E-Dumas Presisi di play store yang ada di Android.

"Dengan aplikasi tersebut masyarakat bisa menilai langsung kinerja Polri dalam melayani masyarakat," pungkasnya.(Imam

Komentar

Tampilkan

Terkini