-->

Iklan

https://picasion.com/

Satlantas Polres Lumajang Survei Jalan Berlubang

, Senin, Mei 24, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) Satlantas Polres Lumajang melaksanakan survei jalan berlubang atau rusak di wilayah Jalan Lintas Timur (JLT), Minggu (23/5//2021).

Guna mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, Kanit Dikyasa bersama anggota Satlantas Polres Lumajang dan anggota club motor F-KOL memberikan tanda sementara agar pengguna jalan berhati-hati dan waspada terhadap jalan yang berlubang.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, pengecekan jalan berlubang di jalan raya JLT bekerja sama dengan club motor F-KOL.

"Satlantas polres Lumajang bersama komunitas club motor F-KOL melakukan pengecekan jalan rusak atau berlubang. Dimana jalan yang berlubang dikasih tanda dengan warna putih," ujar Shinta, Senin (24/5/2021)

Ia menjelaskan pengecekan, dengan memberi tanda menggunakan cat warna putih agar pengguna jalan berhati-hati dan waspada terhadap jalan yang berlubang.

"Dengan adanya tanda tersebut, diharapkan agar pengguna jalan dapat lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan atau memperlambat kendaraannya saat melewati jalan rusak/berlubang," ujarnya.

Setelah melakukan survey jalan berlubang, Satlantas Polres Lumajang akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan perbaikan di lokasi jalan berlubang dan bergelombang.

"Kami koordinasikan dengan instansi terkait agar segera dilakukan tindakan lanjut. Karena apabila dibiarkan sejumlah kerusakan jalan dapat membahayakan serta dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” tandas Ipda Andrias Shinta.

Sementara itu ketua cluB Motor F-KOL Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan intisiatif anggota club motor F-KOL untuk melaksanakan baksos pengecetan jalan atau menandai jalan berlubang.

"Tujuannya hanya untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas," ujarnya (tim,)

Komentar

Tampilkan

Terkini