-->

Iklan

https://picasion.com/

Ratusan Personel Polres Lumajang Jalani Tes Swab PCR

, Selasa, Mei 25, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-150 personel Polres Lumajang menjalani Tes Swab PCR di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, Selasa (25/5/2021). guna memastikan bebas dari Covid-19.

Dimana para personel sebelumnya diterjunkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 dan di lanjutkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) sampai 24 Mei 2021.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan, bahwa Tes Swab PCR diadakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota setelah beberapa hari melaksanakan tugas Operasi Ketupat Semeru.

"Hari ini sebanyak 150 personel Polres Lumajang yang terlibat dalam kegiatan Operasi Ketupat Semeru dan KRYD langsung menjalani Tes Swab PCR," Ujarnya.

Shinta menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk memastikan para personel Polres Lumajang tidak ada yang terpapar covid-19 setelah bertugas melaksanan operasi ketupat semeru dan KRYD.

"Pelaksanaan Tes Swab PCR bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel Polres Lumajang yang telah melaksankan ops ketupat semeru dan lanjutkan KRYD," tegasnya.

Lebih lanjut, Ipda Andrias Shinta mengatakan, Tes Swab PCR dengan cara mengambil lendir hidung, untuk mengetahui hasilnya membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari.

"Untuk mengetahui hasilnya apakah positif atau negatif membutuhkan waktu 2-3 hari," ujarnya.

Ia berharap dengan Tes Swab PCR personil dapat dipastikan dalam keadaan sehat sehingga bisa kembali memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyatakat.

"Selain itu, personel Polres Lumajang kembali lagi ke kesatuan untuk tugas pelayanan dan harkamtibmas seperti biasa,” tuturnya. (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini