-->

Iklan

https://picasion.com/

Petugas Gabungan Polres Lumajang Siaga Di Titik - Titik Rawan Hingga Pagi Hari

, Rabu, Mei 26, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, terus dilakukan oleh Polres Lumajang Jawa Timur.

Salah satunya di rayon utara Lumajang, masuk diantaranya wilayah empat kepolisian sektor yaitu Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang dan Randuagung, berkolaborasi dengan Kompi Siaga A Polres Lumajang menggencarkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan patroli malam diwilayah hingga pagi hari.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menjelaskan, kegiatan patroli malam itu penting, dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas 3C ( Curat, Curas, Curanmor) dan Curhewan khususnya di wilayah rayon Utara / titik rawan yang sudah dipetakan sebelumnya.

"Adanya personil Polri di lapangan adalah sangat penting sekali demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dengan mempersempit ruang pelaku kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat," ungkap Shinta, Rabu (26/5/2021).

Pihaknya berjanji tidak akan memberi ampun pada pelaku kriminal yang jelas - jelas menimbulkan keresahan dalam kehidupan masyarakat.

"Kami akui, di pekan akhir Mei saat ini, kejadian kriminal meningkatkan. Ini tentu menjadi catatan kami dan perlu diketahui kami tidak akan pernah diam, pengganggu kamtibmas harus kami tidak," tegas dia.

Lanjut dia, selama pelaksanaan kegiatan patroli malam, petugas juga memberikan imbauan dan penyampaian pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, untuk turut serta membantu tugas kepolisian dalam harkamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan serta sistem keamanan lingkungan di wilayahnya.

"Kami juga memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, untuk turut serta mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayahnya," pungkas Ipda Shinta.

Komentar

Tampilkan

Terkini