Iklan

Pasca Gempa, TNI Terus Lakukan Karya Bakti untuk Ringankan Beban Warga Terdampak


Lumajang,  (DOC)  - Untuk meringankan beban para warga yang terdampak gempa, TNI bersama Relawan dan warga bahu membahu melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing bangunan rumah warga pasca gempa magnetudo yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, di Dusun Sidomukti RT 029 RW 009 Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (2/5/2021).

Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Dedy Siswantono saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa karya bakti pembersihan puing-puing bangunan ini, akan terus dilakukan sampai rumah warga yang terdampak benar-benar bersih, sehingga tahap pembangunan akan segera dilaksanakan. 

Dedy juga mengatakan, pembersihan dilakukan hanya menggunakan peralatan seadanya, namun dilakukan secara bergotong royong dengan banyak pihak, sehingga tidak membutuhkan waktu lama, sampai akhirnya reruntuhan bangunan akibat gempa bumi tersebut bisa dibersihkan dengan waktu yang cepat. 

"Kami berharap dengan kegiatan karya bakti yang dilakukan secara bersama-sama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa, serta dapat meringankan beban yang mereka rasakan," kata dia. 

Sementara itu, salah satu warga yang terdampak gempa, Sriayem menyampaikan , bahwa dirinya berterima kasih kepada anggota Koramil dan instansi terkait, karena sudah membantu meringankan beban kami, para warga yang terdampak gempa. 

"Terima kasih atas bantuan tenaganya semoga kegiatan yang dilakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya (Pendim 0821/Pri)

Posting Komentar

0 Komentar