-->

Iklan

https://picasion.com/

Malam Minggu, Puluhan Pemuda Terjaring Operasi Yustisi

, Minggu, Mei 09, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Petugas gabungan terdiri Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, dan Satpol PP Kabupaten Lumajang menggelar operasi yustisi Penerapan Protokol Kesehatan, Sabtu malam, (8/9/2021).

Selain operasi Yustisi, petugas gabungan menggelar patroli skala besar untuk untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lumajang.

Sasaran dalam operasi gabungan digelar pukul 20.30 Wib menyasar sepanjang LSS (Lesehan Stadion Semeru) di Jalan Ahmad Yani Lumajang, cafe-cafe sepanjang Toga Lumajang, dan kawasan Embong Kembar.

Hasilnya, sekitar puluhan pemuda yang terjaring razia tidak memakai masker, dan juga bergerombol.

Petugas langsung memberikan teguran secara humanis dan diberikan masker gratis.

"Pelanggaran prokes yang ditemui mayorias anak muda yang sedang nongkrong di cafe atau tempat makan, untuk itu kita berikan teguran secara humanis dan diberikan masker oleh petugas," Terang Ipda Andrias Shinta.

Ia menjelaskan, operasi yustisi skala besar di malam minggu ini agar masyarakat tetap mematuhi prokes Covid-19.

"Kegiatan operasi di malam minggu ini karena banyak masyarakat yang melakukan aktivitas terutama disekitaran daerah perkotaan," kata Shinta.

paur Subbag Humas menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19, baik menjaga jarak sosial, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Kami terus melakukan himbauan kepada masyarakat, untuk terus mematuhi 5 M dan juga himbauan untuk tidak mudik. Demi kebaikan kita bersama,” tambahnya

Selain itu, perugas juga menggelar patroli skala besar ini yakni untuk mengantisipasi 3 C, curat, curas, curanmor.

"Antisipasi 3 C ini sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifiras malam hari," tutur Ipda Andrias Shinta.

Patroli Skala Besar digelar di seputaran kota, daerah rawan kriminalitas, pemukiman, daerah pertokoan serta tempat ibadah, dimana masyarakat banyak beraktivitas di malam hari.

"Harapan kita masyarakat aman dan tenang dalam menjalankan ibadah maupun aktivitas lain di bulan Ramadhan ini." pungkasnya






Komentar

Tampilkan

Terkini