-->

Iklan

https://picasion.com/

Libur Idul Fitri 1442 H, Pelayanan SIM Satpas Ditutup 5 Hari

, Selasa, Mei 11, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pelayanan satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Lumajang tutup selama lima hari.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, pelayanan SIM di Satpas Polres Lumajang yang berada di Jalan Panjaitan, Lumajang akan tutup mulai Rabu (12/5/2021) sampai Minggu (16/5/2021).

"Pelayanan SIM ditutup sementara waktu dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Fitri dan akan dibuka kembali pada tanggal 17 Mei 2021," ungkapnya.

Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 12-16 Mei 2021 dapat memperpanjang masa berlakunya kembali pada 17-19 Mei 2021 dengan mekanisme perpanjangan.

"Sementara itu, bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut, maka akan melaksanakan mekanisme untuk pembuatan SIM baru," jelas AKP Bayu Halim Nugroho.

Ia menghimbau bagi pengendara baik roda dua dan empat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

"Taati aturan lalu lintas, jangan mudik dan hindari berbagai macam tindakan melawan hukum, khususnya di bulan Ramadhan ini," Jelasnya.

Sementara pada pelayanan Kantor Samsat Bersama Kabupaten Lumajang, pelayanan libur tanggal 12 s/d 16 Mei 2021, tanggal 17 Mei buka seperti biasa.



"Selama Kantor Bersama Samsat libur, pembayaran pajak ranmor dapat dilakukan melalui e-channel (PPOB, marketplace dan e-wallet) seperti Alfamart, Indomaret, Link Aja, tokopedia, Gojek, Kantor Pos, e-Samsat Jatim, KB Bukopin." Ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.


Komentar

Tampilkan

Terkini