www.donenews.com

Gunakan Trail, Kapores Lumajang Cek Langsung Wisata Pesisir Pantai Selatan

Lumajang, (DOC) -Untuk memastikan wisata di Lumajang tidak menjadi lokasi penyebaran Covid-19, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno...


Lumajang, (DOC)
-Untuk memastikan wisata di Lumajang tidak menjadi lokasi penyebaran Covid-19, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si turun langsung ke lokasi guna melakukan pengecekan, Jumat (14/5/2021) sore.

Kapolres Lumajang didampingi Kasatlantas Polres Lumajang, Kasatsabhara Polres Lumajang dan beberapa anggota, dengan menggunakan trail menyusuri wisata pesisir pantai selatan yang ada di wilayah kabupaten Lumajang.

Rombongan Kapolres Lumajang menggunakan trail dalam melakukan pengecekan karena medan yang dilintasi tidak dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan biasa.

Dimulai dari wisata pantai Mbah Drajid Wotgalih Meleman, rombongan trail Kapolres Lumajang mengawali perjalanannya dilanjutkan ke wilayah  Pantai Savana Beach Pandanarum Tempeh, Pantai Watu Pecak, Pantai Bambang dan Pantai Dampar di wilayah Pasirian.

Kapolres Lumajang  AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si  mengatakan agar warga bersabar untuk menahan diri untuk tidak berwisata dahulu, karena hari ini melihat data di Jawa Timur sudah banyak wilayah yang angka kenaikan pasien Covidnya melonjak.

"Kami mohon warga bersabar untuk menahan diri satu atau dua minggu ini, karena hari ini tanggal 14 Mei melihat data di Jawa Timur sudah banyak Kabupaten atau Kota yang angka kenaikan pasien Covidnya melonjak." tutur Kapolres Lumajang.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya bersama-sama rekan Kapolsek dan semua Perwira mengantisipasi menjaga betul agar Lumajang tetap  kuning sehingga dua minggu lagi obyek wisata ini bisa dibuka normal kembali.

"Apabila terjadi kenaikan akan lebih lama tertutup dan kasihan masyarakat yang ingin berwisata juga juga dapat menaikkan kesejahteraan warga sekitar." tambah AKBP Eka Yekti.

Sementara itu, Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta  yang saat itu berada di Pantai Mbah Drajid Wotgalih Yosowilangun menyampaikan berdasarkan hasil pantauan hari ini, meskipun obyek wisata sudah ditutup, sudah dipasang banner dan di portal, masih banyak warga masyarakat yang memaksa ingin memasuki lokasi wisata.

"Tadi masih ada sekitar dua puluhan anak muda yang berusaha memasuki lokasi wisata, petugas Polri bersama dengan pengelola wisata menyampaikan secara humanis kepada pengunjung ini bahwa wisata tutup, silakan kembali ke rumah liburan bersama keluarga." kata dia.

Untuk lebih memaksimalkan informasi penutupan tempat wisata ini, Paursubbag Humas meminta kepada pengunjung yang kebetulan anak-anak muda aktif media sosial untuk membuat konten video menyampaiakan kepada masyarakat bahwa wisata sementara tutup, agar liburan di rumah bersama keluarga antisipasi penyebaran Covid 19.

"Anak-anak ini tadi kami minta untuk membuat konten video dan diupload ke media sosial agar surat edaran Bupati Lumajang lebih diketahui masyarakat luas." tambahnya

Lebih lanjut, Ipda Andrias Shinta menambahkan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan di obyek wisata pantai lainnya, dan besuk di akhir pekan juga akan menyasar wisata lainnya yang disinyalir adanya pengunjung yang memaksa masuk.

"Kegiatan ini terus dilakukan hingga minggu depan, juga menyasar obyek wisata lainnya selain pantai, kami bersama 3 Pilar akan terus memantau memastikan wisata di Lumajang tidak menjadi penyebaran Covid 19." pungkasnya (Humas)

COMMENTS

Nama

Advertorial,93,Berita Daerah,4,Berita Pilihan,45,Berita Polisi,427,Berita TNI,1193,Citizen Journalis,199,D-onenews TV,28,Daerah,625,Ekonomi,46,Home,529,Hukrim,434,Hukum dan Kriminals,599,Jakarta,4,Jember,1,Kesehatan,20,Kode Etik Jurnalistik,1,Kontak Redaksi,1,Looped Slider,1,Mabes Polri,20,Main Slider,1,Malang,1,Nasional,138,Olah Raga,78,Opini,49,Pemerintah,99,Pemeritahan Dan Politik,280,Pendidikan,203,Pendidikan dan Kesehatan,235,Peristiwa,1100,Pilihan Redaksi,27,Polda Jatim,42,Politik,48,Profil,30,Ramadhan,32,Satlantas,3,satreskrim,7,Satresnarkoba,4,Sejarah,33,Sidoarjo,2,Slide,5,Slider,3346,Sosial dan Budaya,230,Surabaya,20,Tentang Kami,1,Wisata,26,Wisata/Gaya Hidup,38,
ltr
item
D-OneNewsLumajang: Gunakan Trail, Kapores Lumajang Cek Langsung Wisata Pesisir Pantai Selatan
Gunakan Trail, Kapores Lumajang Cek Langsung Wisata Pesisir Pantai Selatan
https://1.bp.blogspot.com/-4TSbtftl3Lc/YJ596U0EnqI/AAAAAAAAVYc/6oR8qfLZxtcYyonCmJfcHPqmTB88rWFbgCNcBGAsYHQ/s320/kapolres%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4TSbtftl3Lc/YJ596U0EnqI/AAAAAAAAVYc/6oR8qfLZxtcYyonCmJfcHPqmTB88rWFbgCNcBGAsYHQ/s72-c/kapolres%2B1.jpg
D-OneNewsLumajang
http://www.d-onenewslumajang.com/2021/05/gunakan-trail-kapores-lumajang-cek.html
http://www.d-onenewslumajang.com/
http://www.d-onenewslumajang.com/
http://www.d-onenewslumajang.com/2021/05/gunakan-trail-kapores-lumajang-cek.html
true
7653509597622363292
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content