-->

Iklan

https://picasion.com/

Bupati Lumajang Menghimbau Masyarakat Terapkan Prokes Saat Sholat Led di Masjid

, Senin, Mei 10, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Pemerintah Kabupaten Lumajang mengeluarkan surat edaran yakni menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan shalat idul fitri.

"Ini merupakan keputusan antara Pemkab, MUI, PCNU dan PD Muhammadiyah," Ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menggelar konferensi pers di Loby Pemkab Lumajang, Senin (10/5/2021).

Cak Thoriq mengatakan, pelaksanaan shalat idul fiti di Masjid boleh dilaksanakan sesuai kapasitas protokol kesehatan, dan pelaksanaan harus dengan tertib.

"Masyarakat bisa menggunakan musalah atau tempat terbuka sebagai pelaksanaan salat idul fitri," Ujarnya.

Sementara itu, ketua MUI Lumajang KH. Ahmad Hanif menyampaikan, karena covid-19 belum berakhir, untuk itu kepada Imam sholat Idul Fitri untuk memilih surat pendek setelah membaca surat Al Fatihah.

"Kami menghimbau kepda Khotip untuk memperpendek materi khotbahnyan yang paling lama 7 menit itu sudah cukup," terangnya.

Bupati Lumajang menambahkan, pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling guna menghindari adanya kerumunan.

"Masyarakat tetap diperbolehkan menggelar takbiran di masjid atau mushola dengan jumlah terbatas. Mengingat saat ini masih situasi pandemi Covid-19, Pemkab tidak mengizinkan masyarakat untuk menggelar takbir arak-arakan keliling dengan menggunakan sound system untuk mencegah adanya kerumunan," ujarnya. (mam)




Komentar

Tampilkan

Terkini