-->

Iklan

https://picasion.com/

Belum Ditemukan, Pencarian Kakek yang Hilang di Hutan Lereng Gunung Semeru Dihentikan

, Senin, Mei 03, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Tim sar gabungan menutup pencarian terhadap kakek berusia 70 tahun yang hilang di hutan Ranu Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Kakek bernama Ponimin yang pergi mencari Daun Angkring di kawasan hutan Ranu yang merupakan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tidak berhasil ditemukan hingga tujuh hari proses pencarian.

"Hingga tujuh hari operasi pencarian hasilnya masih nihil. Seluruh tim kemudian melakukan analisa dan evaluasi bersama keluarga korban dan memutuskan Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap Ponimin dihentikan," ujar Joko sambang Kabid Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Senin (3/5/2021).

Joko Sambang mengatakan, perasi pencarian terhadap korban resmi ditutup pada Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Dikarenakan hasilnya masih nihil maka tim gabungan dan pihak keluarga sepakat untuk menghentikan pencarian. Namun demikian tetap dilakukan pemantauan jika nantinya ditemukan tanda-tanda keberadaan korba," terangnya.

Baca Juga Pamit Cari Daun, Seorang Kakek Hilang Tersesat di Hutan Lereng Gunung Semeru

Joko menjelasnkan, pencarian telah dilakukan selama tujuh hari dengan melakukan pencarian di dalam hutan kurang lebih 4 km.

"Dalam pencarian tim gabungan dibagi menjadi menjadi 3 tim berangkat menyusuri sela sela jalur masuk menuju lokasi di hutan ranu Desa Pronojiwo yang diduga titik terakhir Ponimin berada," ujarnya.

Namun setelah melakukan  penyisiran dikawasan hutan untuk mencari korban hingga pukul 16.35 WIB masih nihil, dan tidak ada tanda-tanda atau jejak korban.


"Untuk pencarian korban Ponimin dinyatakan berhenti dan selesai, bila ada penemuan tanda-tanda keberadaan survivor maka secara otomatis operasi SAR kembali di buka dengan pertimbangan berita yang sudah valid kebenarannya serta bukti/barang yang ditemukan benar adanya milik survivor," pungkas Joko Sambang.

Kakek bernama Ponimin berusia 70 tahun tersebut dilaporkan hilang pada Senin 25 April 2021.

Saat itu, korban  berpamitan untuk mencari daun angkring di hutan Ranu kawasan TNBTS. (Imam)


Komentar

Tampilkan

Terkini