-->

Iklan

https://picasion.com/

Antisipasi Maraknya Kriminalitas, Kapolres Lumajang Bentuk Kompi Siaga KRYD

, Selasa, Mei 25, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Untuk meningkatkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Polres Lumajang membentuk 3 kompi siaga KRYD.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K., M.Si saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Lumajang, Senin (25//5/2021).

Dalam kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Lumajang dihadiri Wakapolres Lumajang, Pejabat Utama Polres Lumajang serta personil PolresbLumajang.

Dalam arahannya, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan adanya peningkatan gangguan kamtibmas pasca lebaran Idul Fitri 2021.

Adanya peningkatan gangguan kamtibmas di bulan mei ini seperti saat bulan Februari lalu, namun setelah itu banyak dilakukan pengungkapan oleh Polres Lumajang dan akhir-akhir ini marak kembali.

Kapolres menegaskan, dengan adanya perpanjangan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) selama satu minggu kedepan mulai tanggal 25 hingga 31 Mei 2021 diharapkan fokus pada pencegahan kriminalitas dan operasi yustisi.

"Kegiatan KRYD dilaksanakan oleh Kompi Siaga sejumlah 160 peronel selama satu minggu ini secara bergantian, melaksanakan kegiatan preventif secara masif." ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Lumajang menyampaikan Kompi Siaga setiap harinya fokus melaksanakan tiga kegiatan preventif.

"Tiga kegiatan yang harus dilakukan setiap hari pertama operasi yustisi di area publik, seperti pasar tradisional, pasar hewan, terminal, tempat wisata, berikan himbauan prokes secara terus menerus, bagikan masker kepada masyarakat untuk wilayah pantai juga berikan himbauan untuk hati hati dan waspada ketika mandi di pantai." tutur Kapolres Lumajang

AKBP Eka Yekti menambahkan untuk kegiatan kedua yakni meningkatkan patroli pada jam dan daerah rawan, meskipun kegiatan represif terus dilakukan, preventif juga lebih ditingkatkan, terutama malam hingga dini hari.

"Terakhir untuk kegiatan KRYD ketiga yakni pengamanan giat masyarakat, antisipasi pelanggaran prokes, agar anggota memberikan himbauan dan pengawasan." pungkasnya (Humas)

Komentar

Tampilkan

Terkini