Iklan

Yayasan Buddha Tzu Chi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Magnitudo di Lumajang


Lumajang, (DOC)
– Bantuan kepada masyarakat terdampak Gempa Magnitudo yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, di wilayah Kabupaten Lumajang terus mengalir, salah satunya dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia- Surabaya, yang diterima langsung oleh Dandim 0821 Lumajang di Balai Kantor Desa kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2021) kemarin

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan, bahwa pihaknya sebagai koordinator penanggulangan bencana bersama dengan jajaran Forkopimda telah mendirikan posko penanggulangan bencana, tenda pengungsian, serta pendistribusian bantuan kepada masyarakat terdampak.

Andi juga menyampaikan, bahwa perlu kerjasama dari semua pihak dalam menanggulangi dampak gempa magnitudo ini, sehingga proses relokasi dapat segera dilaksanakan.

“Atas nama Satgas (Satuan Tugas, red) bencana dan pemerintah Kabupaten Lumajang, saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia- Surabaya, yang telah berkenan membantu masyarakat terdampak yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Yayasan Buddha Tzu Chi Inodnesia – Surabaya, Amin Tanjung mengatakan, bahwa pihaknya merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan.

Lanjut dia, atas dasar cinta kasih dan belajar saling menolong sesama, pihaknya turut menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi magnitudo yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Semoga proses relokasi darah terdampak gempa magnitudo dapat segera terlaksana, sehingga roda perekonomian di Kecamatan Tempursari khususnya, dan Kabupaten Lumajang umumnya dapat segera bergerak pulih kembali,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar