Iklan

TNI Lumajang Peduli Terhadap Masyarakat, Dengan Lakukan Karya Bakti


Lumajang, (DOC) 
- Bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, personel Satgas Penanggulangan Bencana melaksanakan karya bakti pembersihan rumah terdampak bencana alam gempa magnitudo, yang bertempat di Dusun Iburaja Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (16/4/2021).

Waktu melaksanakan kegiatan karya bakti, Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari, Peltu Muhammad Safrudin menyampaikan, bahwa gempa magnitudo yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) kemarin, membuat rumah warga rusak sehingga perlu di adakan karya bakti untuk meringankan warga yang terdampak. 

"TNI (Tentara Nasional Indonesia,red) siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di wilayah, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat di daerah binaan," kata dia. 

Lanjut dia, pelaksanaan pembersihan rumah ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama Koramil dengan warga di wilayah binaannya untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga rumah warga dapat cepat di bangun kembali.

Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat yang terdampak gempa magnitudo diberikan ketabahan dan semangat, agar tetap berupaya untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Dusun Iburaja semakin semangat dalam bekerja bakti," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Posting Komentar

0 Komentar