Iklan

TNI Distribusikan Ribuan Nasi Bungkus untuk Berbuka dan Sahur di Lokasi Bencana


Lumajang, (DOC)
– Guna menunjang pelaksanaan ibadah puasa di lokasi bencana gempa bumi magnetido, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan bencana mendistribusikan nasi bungkus untuk berbuka dan sahur kepada masyarakat yang terdampa bencana di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (20/4/2021).

Perwira Pengawas Satgas Penanggulangan Bencana Kodim 0821 Lumajang, Letda Inf Edy Suprayitno saat ditemui di Posko Penanggulangan Bencana Desa Kaliuling menyampaikan, bahwa pihaknya dengan dibantu limaorang personel Yonif 527/BY, setiap hari mendistribusikan lebih dari seribu nasi bungkus untuk berbuka dan sahur bagi masyarakat terdampak di desa setempat.

Lanjut dia, pendistribusian nasi bungkus tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya yang terdampak gempa magnetido yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu.

“Sejak awal puasa, setiap hari kita distribusikan ribuan nasi bungkus yang disediakan oleh Dapur Umum Posko Penanggulangan Bencana kepada masyarakat yang ada di Desa Kaliuling,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Edy, bahwa pendistribusian nasi bungkus tersebut, saat berbuka puasa dimulai jam 16.00 WIB, sedangkan untuk sahur dimulai jam 02.30 WIB.

Dia berharap, dengan pendistribusian tersebut dapat mengurangi beban masyararakat terdampak, serta lebih tenang dan lancar dalam menjalankan ibadah puasa.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, penanggulangan dampak bencana gempa di wilayah Kabupaten Lumajang dapat berjalan dengan lancar,  sehingga masyarakat lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar