Iklan

TNI dan Saka Wira Kartika Pronojiwo Distribusikan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Gempa Magnetido


Lumajang, (DOC) –
Sebagai upaya untuk membantu masyarakat terdampak gempa magnetido yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, personel Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama anggota Saka Wira Kartika mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak, yang berada di Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (20/4/2021).

Danramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Dedy Siswantono saat ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan, bahwa bantuan paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak gempa tersebut, merupakan bantuan dari Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya yang telah didistribusikan ke koramil-koramil yang wilayahnya terdampak.

Dedy juga menyampaikan, bahwa untuk Koramil 0821/14 Pronojiwo beberapa hari lalu telah menerima bantuan paket sembako untuk korban gempa magnetido di wilayah, dari Kodim 0815 Mojokerto dan Kodim 0820 Probolinggo.

“Saat ini kita melaksanakan pendistribusian paket sembako, yang merupakan bantuan dari Kodim 0815 Mojokerto dan Kodim 0820 Probolinggo, untuk masyarakat terdampak gempa magnetido di wilayah Kecamatan Pronojiwo,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Dedy, bahwa sejak awal pasca gempa magnetido, pihaknya bersama anggota tetap bersiaga di Makoramil, sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Lanjut dia, selain bersiaga, pihaknya juga terus membantu masyarakat melaksanakan pembersihan puing-puing rumah terdampak gempa, bersama dengan relawan dan personel dari Yonif 527/BY.

“Semoga, percepatan penanganan dan pemulihan pasca gempa magnetido dapat berjalan dengan lancar, sehingga relokasi dapat segera dilakukan dan masyarakat dapat pulih aktivitas perekonomiannya,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar