Iklan

Satlantas Polres Lumajang Luncurkan SIM Semeru


Lumajang, (DOC)-
Sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat, Satlantas Polres Lumajang mulai menggunakan aplikasi SIM Semeru.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan didalam Fitur aplikasi semeru sim ada pendaftaran SIM baru dan pendaftaran perpanjangan.

"Aplikasi sim semeru adalah salah satu aplikasi layanann merupakan salah satu pelayanan unggulan dari aplikasi Lumajang Persisi.
Aplikasi sim semeru adalah pendfatran online, yang mana bisa memfasilitasi dan memberikan kemudahan kepada pemohon," terangnya.

Menurut Bayu, Dengan aplikasi itu, pemohon bisa langsung mengisi formulir sesuai dengan data diri yang berlaku secara lengkap sebelum datang ke kantor SIM Sat Lantas.

Setelah mendaftar melalui aplikasi SIM Semeru, masyarakat tinggal datang ke Kantor satpas Satlantas Polres Lumajang dengan menunjukan identitas setelah mendaftar di sim semeru.

"Tapi syarat tetap  mengikuti psikologi, kesehatan dan membawa KTP sebagai sebagai identitas dan persyaratan," ujar AKP Bayu Halim Nugroho.

Dengan layanan online ini masyarakat tinggal datang ke kantor tinggal registrasi data mereka tanpa harus mengambil formulir.

Karena di dalam aplikasi sim sudah ada formulir," terang AKP Bayu Halim Nugroho.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dengan adanya aplikasi ini dapat meminimalisir kerumunan dan penumpukan antrean sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid-19.

"Semoga hadirnya aplikasi ini dapat membantu kebutuhan pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.










Posting Komentar

0 Komentar