Iklan

Satgas Tanggap Bencana Lumajang Distribusikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Gempa


Lumajang, (DOC) - Satgas Tanggap Bencana penanganan bencana di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mendistribusikan bantuan langsung berupa sembako ke rumah-rumah masyarakat yang terdampak gempa di wilayah Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Kamis (15/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe Pelda Joko Purwanto mengatakan bahwa, pendistribusian bantuan logistik yang terdiri dari paket sembako tersebut diberikan kepada penerima manfaat yang memang benar-benar terdampak gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu.

Lanjut dia, sembako yang didistribusikan adalah bahan kebutuhan pokok maupun makanan cepat saji yang sangat diperlukan berupa Beras, Minyak goreng, Gula pasir, Kecap, Mie instan dan Sarden.

“Hari ini kita distribusikan bantuan logistik di beberapa rumah yang terdampak gempa di wilayah Kecamatan Pasrujambe dengan jenis bantuan disesuaikan dengan kebutuhan mendesak hasil pemetaan tim,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Joko, bahwa nantinya tidak hanya bantuan bahan pangan yang diberikan, namun langkah-langkah perbaikan terhadap rumah-rumah warga terdampak akan segera dilaksanakan.

"Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena gempa bumi," harapnya. (Pendim0821/By)

Posting Komentar

0 Komentar