Iklan

Sat Binmas Polres Lumajang Gelar Pelatihan Binmas Online System Versi 2


Lumajang, (DOC)
-Sat Binmas Polres Lumajang menggelar pelatihan Binmas Online System (BOS) versi di 2 kepada  Bhabinkamtibmas Polres Lumajang.

Acara tersebut digelar Aula Sarpas Polres Lumajang, Rabu (28/4/2021). Kegiatan tersebut diikuti  89 personel Bhabinkamtibmas Polres Lumajang, dan dihadiri Wakapolres Lumajang  Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M.

Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Totok.S, S.Sos., M.H., M.Sc mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan guna melatih personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2.

“Hari kita melaksanakan pelatihan kepada personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polres Lumajang dan Polsek jajaran. Adapun pelatihan ini terkait untuk mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOSv2),” katanya.

Menurunya, Pelatihan ini sangat penting dilakukan, mengingat saat ini merupakan era digitalisasi yang serba aplikasi.

"Untuk itu dengan adanya pelatihan ini bisa melatih seluruh personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2 ini," imbuh AKP Totok.S.

Ia menjelaskan, bahwa manfaat dan kegunaan aplikasi Binmas Online tersebut sebagai sarana dan prasarana kegiatan Bhabinkamtibmas dilapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau dari sumber lainnya.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas, apalagi dengan adanya aplikasi Binmas Online Versi 2 ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kasat Binmmas. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar