Iklan

Puncak Paskah 2021, Polres Lumajang Amankan Gereja


Lumajang,  (DOC) - Jajaran Polres Lumajang terus melakukan pengamanan di semua gereja yang ada di wilayah hukum Polres Lumajang, khususnya yang menggelar peribadatan paskah 2021, Minggu (4/4/2021).


Selain Polisi, keamanan juga melibatkan TNI dari Kodim 0821 Lumajang, Badan dan Satpar Gereja Ratu Damai.


Personil gabungan Polisi dan TNI mengamankan sejumlah gereja di Kabupaten Lumajang diantaranya,  Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat Jalan Panjaitan, Gereja Katolik Maria Ratu Damai Jalan Yos Sudarso, Gereja Bethel Tabernakel Jalan Suwandak, dan Gereja Bethel Indonesia Jalan Iptu Jama'ari.


Selain itu keamanan juga dilakukan di Gereja Haleluyah Kristus Tuhan Jalan.Wachid Hasyim, dan Gereja Bethel Injil Sepenuh Jl.Wachid Hasyim.


Sejak pagi hari maupun sore hari para personel yang ditugaskan dalam pengamanan ini telah berada di lingkungan gereja yang melakukan ibadah perayaan paskah.


Sejumlah anggota Sabhara Polres Lumajang dilengkapi dengan metal detector meneliti seluruh sudut bangunan, baik di dalam maupun diluar ruangan gereja. 


Bahkan,  anjing pelacak K-9 dikerahkan dalam pengamanan gereja,  tampak anjing pelacak menyisir setiap sudut dari dalam maupun luar gedung gereja.


Kapolsek Lumajang Kota Iptu Samsul Hadi mengatakan,  gereja-gereja di Lumajang telah selesai menggelar ibadah paskah.


"Sampai pelaksanaan acara Paskah terpantau situasi di wilayah hukum Polres Lumajang dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya. 


Samsul Hadi mengungkapkan bahwa pada intinya Jajaran Polres Lumajang ingin menciptakan situasi yang benar-benar aman dan kondusif selama rangkaian perayaan paskah 2021.


"Hal ini dimaksudkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman," ungkapnya. 









Posting Komentar

0 Komentar