Iklan

Polres Lumajang Berhasil Ungkap 13 Kasus dan 18 Tersangka Dalam Sebulan


Lumajang, (DOC)
-Sebanyak 13 kasus dan 18 tersangka berhasil diungkap jajaran Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan, untuk kasus kriminalitas yang berhasil mengungkap 6 kasus dan 11 tersangka.


"Untuk Curas 1 kasus, dengan 1 tersangka, ilegal loging 1 tersangka, curanmor 2 tersangka, curat ada 6 tersangka, dan persetubuhan anak dibawah umur 1 tersangka," ujar Eka Yekti saat menggelar konferensi pers di Polres Lumajang, Jumat (30/4/2021).

Kapolres Lumajang menyampaikan, pihaknya dalam mewujudkan harkamtibmmas di Lumajang sangatlah seriung. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pelaku kriminalitas yang berhasil diungkap.

"Diharapkan dengan adanya pemasangan GPS ini bisa membantu mempermudah pelacakan sapi curian. Sehingga bisa mempersempit gerak sindikat pelaku pencurian hewan khususnya di wilayah Lumajang," imbuhnya.

Selain mengungkap kasus kriminalitas, Polres Lumajang juga berhasil ungkap kasus narkotika 5 kasus dengan 5 tersangka. sedangkan Okerbaya ada 2 kasus dengan 2 tersangka.

"Barang bukti berhasil diamankan selama bulan April Sabu 24 gram, dan okerbaya ada 8429 butir pil putih logo Y, dan 4257 butir warna kuning logo DMP," Ungkap Eka Yekti.

Dengan maraknya kasus narkoba di Lumajang, kapolres meminta ada peran orang tua dan guru sangat penting  terlebih dalam pemantauan dan pemberian pemahaman terhadap putra-putrinya tentang bahaya narkoba.

"Untuk itu kepada bapak ibu guru harus juga membibing siswanya untuk menjauhi narkoba," pungkas Kapolres Lumajang. (Imam)










Posting Komentar

0 Komentar