Iklan

Pemulihan Pasca Bencana, TNI dan Masyarakat Desa Kaliuling Laksanakan Pengecoran Musala


Lumajang, (DOC)
– Personil Koramil 0821/18 Tempursari terjunkan personilnya untuk terus berupaya melakukan pembinaan teriktorial (Binter) di wilayah binaan, salah satunya dengan melaksanakan karya bakti pengecoran pondasi musala Darussalam yang rusak pasca gempa.

Saat kegiatan tersebut, Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Inf Rianto mengatakan, kegiatan yang laksanakan merupakan bentuk dari pembinaan teriktorial, yang dilakukan oleh anggota koramil, saat bersama masyarakat melaksanakan karya bakti  pengecoran pondasi musala Darussalam, di Dusun Iburaja RT 001 RW 008 Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Rianto juga mengatakan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, akan terus berperan aktif dalam upaya penanganan bencana alam, karena merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Pengecoran pondasi musala diharapkan cepat selesai, sehingga pembangunan musalanya dapat dilakukan dengan waktu yang cepat, karena selama ini, masyarakat masih menggunakan tenda darurat untuk tempat beribadah,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Rianto, bahwa sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Semoga dengan kegiatan kerja bakti yang kita lakukan secara bersama-sama ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kaliuling yang terdampak gempa, sehingga dapat menggunakan musala untuk tempat beribadah,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar