-->

Iklan

https://picasion.com/

Patroli Hunting, Satlantas Polres Lumajang Amankan 13 Motor Tidak Standar

, Sabtu, April 24, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Untuk mengantisipasi aksi balap liar saat bulan Ramadhan, Satlantas Polres Lumajang melakukan patroli hunting.

Kegiatan patroli hunting ini dipimpin langsung Kasat Lantas polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho.

Sasaran patroli hunting ini dilakukan di Jalan Lintas Timur (JLT) Kabupaten Lumajang, Jumat (23/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIb.

Hasilnya petugas satlantas Polres Lumajang dipimpin langsung kasat lantas berhasil mengamankan 13 sepeda motor yang tidak sesua standar dan melanggar tata tertip berlalu lintas.

Kemudian 13 sepeda motor tersebut diamnakan di Mapolres Lumajang. Sepeda motor tersebut diamankan di Polres Lumajang selama 1 bulan.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, penegakan hukum diberlakukan dengan tilang kemudian kendaraan ditahan di Polres Lumajang dengan tenggat waktu satu bulan setelah Ramadan.

"Sepeda motor kita amankan selama satu bulan di Polres Lumajang, kemudian untuk mengambil sepeda motor tersebut wajib di standarkan, dan membayar denda, serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi," tegas Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugraha, saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Pihaknya menghimbua kepada masyarakat khususnya anak muda agar menggunakan kendaraan sesuai dengan standarnya dan tidak melakukan balap liar karena meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lain.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar agar tidak terkenak razia, kendaraan harus di standarkan, tidak melakukan balap liar, serta kegiatan ngabuburit, banyaklah beribadah," himbau Bayu Halim.

Menurutnya, kegiatan patroli hunting ini akan terus dilakukan, tidak hanya dibulan Ramadan.

"Razia ini tidak hanya dilakukan bulan Suci Ramadhan, sebelumnya sudah pernah dilaksanakan kegiatan patroli hunting," AKP Bayu Halim Nugraha.

Pada Saat kegiatan ini juga Personel Sat Lantas mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan kerumunan yang tidak sesuai Prokes Covid 19.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat dapat tetap mematuhi tata tertib lalu lintas,” ujarnya.





 

Komentar

Tampilkan

Terkini