Iklan

Masyarakat Desa Jatisari Lumajang Diminta Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan


Lumajang,(DOC)
- Babinsa Jatisari Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Serma Rahmad Wijayadi meminta, masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dengan cara mengedepankan kebersihan.

“Kami berharap, masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, termasuk membuang sampah ke Daerah Aliran Sungai karena dari sampah tersebut dapat menyumbat aliran sungai yang mengakibatkan banjir,” kata dia saat melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, di Aliran Sungai Cengkok Dusun Jati Desa Jatisari Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (8/4/2021).

Rahmad juga menyampaikan, bahwa kebersihan sungai perlu untuk dijaga terutama saat musim hujan, agar aliran air menjadi lebih lancar dan tidak meluap yang dapat menyebabkan banjir sehingga dapat merugikan masyarakat.

Lanjut dia, menjaga kebersihan lingkungan, termasuk sepanjang aliran Sungai Cengkok tersebut, merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat namun seluruh warga yang tinggal di lokasi sekitar sungai maupun warga Desa Jatisari pada umumnya.

"Bersama kita jaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke dalamnya, agar aliran air tidak tersumbat yang dapat menyebabkan banjir saat musim hujan, serta kelestarian hayati sungai dapat selalu terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatisari Nurul Yakin menerangkan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan agar kerja bakti yang dilakukan dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.

Lanjut dia, selain menjaga lingkungan tetap bersih, kegiatan ini juga memperbaiki jalan lubang di sekitar jembatan akibat luapan air sungai yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Saya mewakili warga Desa Jatisari memberikan apresiasi kepada TNI  yang selalu aktif, dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Desa Jatisari,” terang dia. (Pendim 0821/By)

Posting Komentar

0 Komentar