Iklan

Kapolres Lumajang Salurkan 200 Sak Semen Kepada Warga Terdampak Gempa


Lumajang,  (DOC)
- Salah satu wujud kepedulian terhadap gempa di Lumajang, Kamis (15/4/2021) malam, Polres Lumajang mengirimkan bantuan sembako dan semen untuk korban bencana alam gempa di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari.

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno kepada warga terdampak gempa bumi di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang.

Kapolres bersama personil Polres Lumajang membawa sembako dan semen menuju lokasi terdampak gempa dengan menggunakan 7 kendaraan sarpas, Satsabhara dan Polsek jajaran.

Tiba dilokasi bantuan sembako dan semen langsung diberikan kepada warga terdampak gempa di lima titik.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga terdampak diantaranya berupa air mineral 23 dos, teh botol 32 dos , sembako, selimut/perlengkapan bayi 2 dos besar, dan 200 sak semen.

"Bantuan yang diberikan kepada 20 warga terdampak yakni di Dusun Iburaja, Krajan, Kelijero, Halimo, dan dusun Kaliuling," ujar Shinta.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dengan harapan dapat membantu warga masyarakat di Wilayah Tempursari yang terdampak karena Gempa Bumi dengan bermagnitudo 6,1 Skala Richter sehingga mengakibatkan bangunan yang ambruk dan rusak parah.

"Kegiatan bakti sosial Kapolres bersama anggotanya turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa," tutur Shinta.

Lanjut Perwira polisi berpangkat balok kuning satu, tujuan kegiatan bakti sosial dengan harapan dapat meringankan sedikit beban masyarakat terdampak, terutama semen untuk proses pembangunan kembali rumah-rumah warga yang roboh akibat gempa.

"Kegiatan aksi baksos dalam rangka rasa empati kepada suadara-saudara kita dan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat setempat," pungkas Ipda Andrias Shinta. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar