Iklan

Kapolres Lumajang Launching Program Orang Tua Asuh Bagi Pelajar Papua


Lumajang, (DOC)
-Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si  melaunching program orang tua asuh pelajar asal Papua yang berada di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Regina Pacis Dusun Pondok Kobong Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang.

Kegiatan launching di laksanakan di ruang eksekutif, Kamis (15/4/2021) usai pelaksanaan ibadah Oikumene, dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, Waka Polres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., MS.I.K., M.M., Para Kabag, para Kasat, Suster pembimbing dan Pelajar Papua sebanyak 4 orang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, program ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa pelajar asal Papua bisa belajar dan mengeyam pendidikan di Lumajang dengan aman dan kondusif. Juga sebagai bentuk kepedulian Polri untuk menuju Polri yang Presisi.

Bahkan, dikatakan Shinta, Polres Lumajang mengundang pelajar Papua dengan tujuan membangun silaturahmi karena mereka perantauan jauh dari keluarga.

"Salah satunya untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti program Polri Presisi,"  jelas Shinta.

Program orang tua asuh ini juga menjadi ajang diskusi jika terdapat permasalahan yang dialami di tengah masyarakat. Selain itu juga diharapkan bisa terjalin sinergi dalam mewujudkan Kamtibmas di Lumajang.

Ia menyampaikan, jika dalam pelaksanaanya jika ada hambatan dalam hal pendidikan dan hal lainnya yang memerlukan bantuan, Kapolres Lumajang menyatakan siap membantu.

"Jika ada permasalahan bisa disampaikan kepada Kapolres atau Waka Polres Lumajang," ujar Shinta.

Dimana Polisi akan memberi keamanan dan kenyamanan bagi warga papua yang ada di kabupaten Lumajang.

"Saya harap dengan dilaunchingnya Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua ini, hubungan antara warga papua dan masyarakat Lumajang semakin harmonis," pungkas Ipda Andrias Shinta. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar