-->

Iklan

https://picasion.com/

Gubernur Jawa Timur Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Lumajang

, Minggu, April 11, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,  (DOC)
- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dan Pandam V Brawijaya Mayjen Suharyanto mengunjungi lokasi bencana gempa di Lumajang.

Gubernur Jawa Timur tiba di Kecamatan Pronojiwo,  Kabupaten Lumajang,  Minggu (11/4/2021) sore.

Rombongan Gubernur disambut Bupati Thoriqul Haq,  Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati,  Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno,  dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan,  pihaknya bersama Kapolda, Pangdam dan Bupati Lumajang langsung melakukan peninjauan secara langsung daerah terdampak gempa seperti di Kabupaten Lumajang.

"Kami ingin melakukan peninjauan secara langsung bagaimana percepatan penanganan pasca gempa bisa kita pastikan semua berjalan dengan baik," Ujarnya

Sebelumnya,  Gubernur Jawa Timur bersama rombongan meninjau langsung  Kabupaten Malang

"Tadi di Malang, saya meninjau di Turen, Dampit, dan Ampel Gading," kata Khofifah.

Bahkan, Gubernur Jatim menyampaikan kepada Bupati Lumajang  Thoriqul Haq dan warga terdampak di Lumajang, bahwa ada bantuan BNPB rumah rusak berat 50 Juta,  rusak sedang 24 juta, dan rusak ringan 10 juta.

"Ini menunggu percepatan verifikasi data dari masing-masing daerah, berikutnya sambil menunggu rumah itu selesai dibangun," terang Khofifah.

Selain itu ada bantuan uang hunian sebesar 500 ribu untuk sewa rumah tangga.

"Untuk sewa rumah kategori rusak berat, sedang rusak sedang, jadi informasi bisa tersampaikan bupati kepada warga yang terdampak gempa 6,1," Kata Khofifah.

Gubernur meminta kepada warga untuk tetap waspada,  namun jangan panik.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih sekali kepada selurub jajaran TNI dan Polri yang langsung turun melakukan penanganan efektif dan percepatan pelayanan kepada masyarakat," tutur Khofifah.

Bahkan,  ia mengucapkan terima kasih juga kepada semua relawan sudah bahu membahu gotong royong membantu masyarakat.

"Tentu kepala daerah menjadi bagian yang sangat penting untuk bisa mengkoordinasikan percepatan pelayanan dari masyarakat yang terdampak gempa," pungkas Khofifah.

Komentar

Tampilkan

Terkini