-->

Iklan

https://picasion.com/

Edarkan Narkoba, Seorang Pria Diamankan Polisi, Barang Buktinya Ribuan Butir Pil Koplo

, Kamis, April 29, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,  (DOC) -
Kedapatan menjual pil koplo,  Seorang pria warga Kelurahan Jogotrunan,  Kecamatan Lumajang diamankan Satresnarkoba Polres Lumajang.

Tersangka diamankan petugas Satresnarkoba Polres Lumajang yakni berisial SAP (28).

Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ernowo melalui Paur Subag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, tersangka diamankan di sebuah cafe di Jalan Mayor Kamari Sampurno Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Tersangka kami amankan setelah menjual dan mengedarkan pil warna kuning logo DMP/NOVA dan pil warna putih logo 'Y' kepada orang lain," Kata Shinta, Kamis (29/4/2021)

Setelah berhasil mengamankan tersangka, petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah yang tepatnya berada di belakang cafe.

Saat melakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti ratusan Pil logo Y, dan logo DMP/Nova di dalam kamar dan di dalam lemari.

"Saat interogasi tersangka mengaku seluruh barang bukti yang diketemukan adalah miliknya," ujar Ipda Andrias Shinta.

Barang bukti berhasil diamankan dari tangan tersangka diantaranya logo Y sebanyak 7170 butir,  dan pil warna kuning logo 'DMP'/NOVA sebanyak 1245 butir.

"Petugas juga berhasil mengamankan uang tunai Rp 561.000 yang diduga hasil penjualan pil koplo," ungkapnya.

Selain mengamankan pil koplo,  petugas juga menemukan barang bukti
alat penghisap sabu seperti Bong,  pivet kaca, dan sendok sabu,  sedotan.

"Tersangka pengedar dan barang bukti pil koplo  saat ini diamankan di Mapolres Lumajang untuk proses hukum lebih lanjut," kata Ipda Andrias Shinta.

Sementara itu menurut Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ernowo, tersangka mendapatkan narkoba jenis pil koplo ini melaui online

"Pelaku mendapatkan pil koplo memesan lewat secara online, lalu di jual kepada seseorang," ujarnya.  (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini