-->

Iklan

https://picasion.com/

Dua Pengedar Sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Lumajang

, Selasa, April 13, 2021 WIB
https://picasion.com/

Tersangka AA dan L

Lumajang,(DOC
)- Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengungkap tindak pidana narkotika.

Dua orang tersangka berhasil diamankan adalah AA (27) warga Desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono, dan L (38) warga Desa Bondoyudo, Kecamatan Sukodono, Lumajang

Penangkapan dilakukan petugas pada Senin (12/4/2021) kemarin sekitar pukul 13.35 WIB tepatnya dirumah yang ditempati L.

Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ernowo mengatakan, penangkapan kedua tersangka bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Krajan Baru, Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono ada transaksi narkotika jenis sabu.

"Berdasarkan informasi tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua pelaku," ungkapnya.

Petugas awalnya menangkap AA sesaat setelah membeli dan mengkonsumsi atau menghisap sabu di dalam kamar depan tersangka L.

"Saat dilakukan penggeledahan petugas mengamankan barang bukti alat hisap sabu yang terbuat dari botol 'Larutan Cap Kaki Tiga' berisi air dan pada ujung tutup botol terangkai dengan sedotan plastik dan juga pivet kaca yang didalamnya masih terdapat sisa pembakaran Shabu, dam 1 buah kompor alat hisap Shabu yg terbuat dari korek api gas warna hijau," ujar Ernowo.

Setelah berhasil menangkap AA, petugas juga berhasil menangkap L saat itu sedang melayani pembeli sabu kepada orang lain rumahnya.

Lanjut, AKP Ernowo Petugas langsung melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 3,46 gram sabu didalam rumah tersangka.

"Tersangka mengakui seluruh barang bukti miliknya. Bahkan tersangka ini merupakan residivis dengan kasus yang sama," terangnya.

AKP Ernowo menegaskan, para tersangka akan dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 144 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Narkotika.

"Sedangkan sanksi pidananya paling singkat 5 tahun atau paling lama 20 tahun,"  tandasnya.(Mam)





Komentar

Tampilkan

Terkini