Iklan

Brimob Polda Jatim Berikan Trauma Healing Untuk Korban Terdampak Gempa


Lumajang,  (DOC)
- Batalyon B Pelopor B Brimob Polda Jatim juga memberikan kegiatan trauma healing khususnya bagi anak-anak korban bencana gempa, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan trauma healing atau penyembuhan efek traumatis pasca bencana alam merupakan salah satu hal yang sangat vital guna mengembalikan semangat dan mental khususnya pada anak-anak yang berada di lokasi bencana gempa di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang.

Dalam kegiatan Trauma healing ini tampak anggota Brimob bersama anak-anak bermain dan bernyanyi tidak terlihat ketakutan ataupun canggung dengan kehadiran anggota Brimob.

Komandan Kompi 4B Pelopor AKP Rudi Purnama melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, memberikan Trauma Healing dan hiburan dilakukan personel Brimob untuk membangkitkan mental anak-anak korban bencana gempa.

"Anggota Brimob mengajak bermain serta berdialog atau kuis berhadiah anak anak yang dapat menghibur dan melupakan duka yang dialami," ujar Shinta.

Ia menambahkan tujuan trauma healing sebagai upaya dilakukan salah satunya dengan memberikan hiburan kepada anak para korban.

"Kegiatan  memberikan Trauma Healing bagi anak-anak agar selalu ceria dan melupakan kesedihan akibat musibah ini,” tutur Ipda Shinta.

Ini merupakan bentuk kedekatan anggota  Polri kepada masrakat khususnya anak-anak agar tidak ada lagi rasa trauma Pasca bencana gempa.

"Trauma healing tersebut, akan terus berlangsung hingga rasa trauma yang meyerang psikologi para korban dapat berkurang," tutup Ipda Andrias Shinta.

Posting Komentar

0 Komentar