Iklan

Wujudkan Wilayah Aman, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Diri


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang Serda Roni Trisnawanto, meminta agar masyarakat selalu waspada dan terus meningkatkan keamanan lingkungan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Di tengah terjadinya pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharapkan tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah, agar situasi dan kondisi tetap kondusif,” ujarnya saat melakukan patroli bersama Satgas Keamanan Desa (SKD) di beberapa tempat rawan Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (7/3/2021) malam.

Roni juga menyampaikan, bahwa kegiatan patroli malam tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam pelaksanakan patroli ini, selain memberikan rasa aman terhadap warga kami juga memberikan edukasi tentang penyebaran virus corona yang lagi mewabah sehingga masyarakat dapat lebih memahami tentang pentingnya protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” katanya.

Selain itu, dikatakan Roni, bahwa di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan mengurangi kegiatan di luar rumah, diharapkan tidak menjadikan masyarakat menjadi lengah sehingga mudah dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas untuk melaksanakan aksinya.

Lanjut dia, hadapi situasi pandemi Covid-19 jangan sampai membuat lengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah namun dalam pelaksanaannya tetap menggunakan masker dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas, sehingga terwujud situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif,” pungkasnya (pendim 0821/By)

Posting Komentar

0 Komentar