-->

Iklan

https://picasion.com/

Video Viral Truk Oleng Berhasil Amankan Satlantas Polres Lumajang

, Senin, Maret 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Video Truk ber-atraksi zigzag atau biasa disebut truck oleng di Jalan Raya diamankan Satlantas Polres Lumajang berikutnya sopirnta.

Dalam video viral tersebut truk melakukan ugal-ugalan atau oleng kanan dan kiri tepatnya jalan raya Candipuro, Kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang.

Dimana truk melakukan ugal-ugalan atau oleng tersebut sangat membahayakan pengguna jalan lainya.

Dengan adanya video viral truk oleng yang sangat membahayakan pengendara lain, Satlantas Polres Lumajang akhirnya bergerak cepat dan melakukan penyelidikan.

Tidak butuh waktu lama pasca video viral truk bernopol polisi N 9866 UZ yang dikemudikan Mega Agung Setiawan (23) akhirnya berhasil diamankan dan bawa ke Polres Lumajang, Senin (8/3/2021) pagi.

sopir Truk bernama Mega Agung Setiawan (23) asal Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang hanya diberikan teguran dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

Bahkan sopir truk tersebut tidak  memiliki SIM A. padahal yang dikendarai merupakan kendaraan angkutan dan seharusnya memiliki SIM B1 umum.

Selain itu, buku uji KIR sudah habis masa berlakunya.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana mengungkapkan, aksi truk ugal-ugalan atau oleng tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

"Pengemudi truk kami amankan dan dibawa Ke Polres Lumajang untuk diberikan teguran dan penilangan," terangnya.

Selain diberikan teguran dan penilangan, pihaknya juga meminta kepada pengemudi truk untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

Saat berhasil mengamankan sopir truk ternyata sopir kendaraan truk tersebut tidak memiliki SIM B1 umum melainkan SIM A. Selain buku uji KIR juga habis masa berlakunya.

"Sopir truk ini seharusnya memiliki SIM B 1 umum. Untuk itu kami sarankan untuk memperpanjang buku uji KIR dan untuk mengurusi SIM B1 umum," ujarnya.

I Putu Angga Feriyana menghimbau kepada pengemudi truk agar selalu berhati-hatti dijalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Selain itu tidak melaksnakan aksi truk oleng yang bisa membahayakan pengendara lain," himbaunya.

Sementara pengemudi truk oleng Mega Agung Setiawan mengaku menyesal dan meminta maaf.

"Saya meminta maaf tidak akan mengulangi lagi," kata Mega.  (Imam)
 




Komentar

Tampilkan

Terkini