Iklan

Sosialisasi Santri Bermasker, Kapolres Lumajang Kunjungi Ponpes Darun Najah


Lumajang,(DOC)-
Untuk mendukung program santri bermasker yang di canangkan Kapolda Jatim, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengunjungi Ponpes Darun Najah, di Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, Jumat (5/3/2021).

Kunjungan Kapolres untuk bersilaturahmi dan melakukan sosialisasi santri bermasker, selain itu juga melakukan pengecekan Protokol kesehatan di Ponpes Darun Najah.

Kedatangan AKBP Eka Yekti Hananto Seno bersama Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso, dan Danramil Sumbersuko Inf Hari Suhardiono serta didampingi pengasuh Ponpes berkeliling di asrama putri dan putra, lingkungan perkantorannya, tempat ibadah, dan juga tempat belajar para santri, mengecek penerapan protokol kesehatan di lingkungan Ponpes.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, kedatangan ke Ponpes Darun Najah ini untuk  memastikan bahwa ponpes tersebut mematuhi protokol kesehatan di lingkungan ponpesnya.

"Karena pasti akan beresiko apabila santri berkumpul dalam suatu lingkungan, harus menerapkan protokol kesehatan lebih ketat daripada di rumah masing masing." tuturnya.

Hasilnya, Ponpes Darun Najah ini sudah cukup baik, karena sudah ada tempat cuci tangan, bahkan akses masuk keluar ponpes dilakukan cek suhu.

"Kebetulan hari ini tadi ada kunjungan orang tua, jadi saya bisa melihat langsung proses interaksi sebulan sekali antara orang tua dengan santrinya, dibatasi dengan plastik bening, barang disemprot, ini cukup bagus semoga ponpes lain juga seperti ini." ungkap AKBP Eka Yekti.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini termasuk salah satu implementasi dari program Kapolda Jatim Gerakan Santri Bermasker.



"Alhamdulillah selama ini sudah berkeliling di beberapa Ponpes diantaranya Ponpes Miftahul Ulum, Ponpes Kyai Syarifuddin, Ponpes Ulul Albab dan sekarang Ponpes Darun Najah tidak ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan." jelas Kapolres.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Ponpes Labilul Wildan, M.Th.I menyampaikan bahwa kunjungan Kapolres Lumajang ini merupakan sebuah motivasi atau dukungan moril dari Pemerintah untuk memperhatikan Ponpes, agar sadar akan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah tadi Pak Kapolres melihat langsung prosesi pengiriman yang sesuai protokol kesehatan, kami ucapkan terimakasih mohon dukungan dan bimbingannya untuk kebaikan Ponpes kedepannya." ujarnya.

Tak hanya silaturahmi dan pengecekan protokol kesehatan di lingkungan ponpes, Kapolres Lumajang juga memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk para santri di Ponpes.

Posting Komentar

0 Komentar