Iklan

Pura-pura Beli HP, Pencuri Ini Nyaris Babak Belur Dihakimi Warga


Lumajang,(DOC)
- Hadi Saputro (34) warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh nyaris dihakimi setelah membawa kabur HP Merk Oppo di salah satu Toko Rieries Cell.

Peristiwa tersebut terjadi Minggu (14/3/2021) siang di salah satu Counter Rieries Cell Jalan Labruk Kidul, Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Okta (20) salah satu penjaga konter mengatakan, awalnya pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor dari arah utara dengan memakirkan kendaraanya di depan counter menghadap kekanan.

Kemudian pelaku datang pura-pura sebagai pembeli HP, lalu penjaga toko mengeluarkan HP yang diinginkan pelaku.

"Setelah korban mengeluarkan dari etalase, pelaku langsung mengambil HP Oppo dan melarikan diri," kata Okta.

Pelaku yang akan kabur menggunakan sepeda motornya, penjaga toko meneriaki sambil memegang sepeda motor pelaku dari bagian belakang.

Mendengar teriakan tersebut, warga saat itu sedang melintas langsung menendang sepeda motor pelaku, pelaku pun terjatuh.

"Untung tadi ada polisi datang dan mengamankan pelaku dibawa ke dalam toko sebentar, lalu dibawa ke Balai Desa Labruk Kidul," Ujar Okta.

Terpisah Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso melalui Kanit Reskrim Aiptu Dodot Trisulosigit membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadian pencurian HP terjadi sekitar pukul 12.30 WIB," Ujar Dodot.

Kini tersangka sudah diamankan di Mapolsek sumbersuko untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti berhasil diamankan berupa HP Merk Oppo, sepeda motor yang digunakan pelaku dan Hp merk Vivo milik pelaku," pungkas Aiptu Dodot.(Mam)


Posting Komentar

0 Komentar