Iklan

Polsek Tempeh Bagikan Masker ke Jamaah Sholat Jum’at di Masjid AT - Taqwa


Lumajang,(DOC)
-Untuk mencegah penularan Covid-19 di Masjid AT- Taqwa Kapolsek Tempeh bersama anggotnya melakukan imbuan protokol kesehatan dan bagi masker ke warga yang sedang beraktifitas akan melaksanakan sholat Jumat.

Kegiatan himbuan Prokes dan bagi masker di Masjid AT Taqwa Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang dipimpin langsung Kapolsek Tempeh Iptu Lugito.

Dari hasil pantauan warga yang akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan masker.

Selama pelaksanaan salat jumat, para jamaah di Masjid AT Taqwa tertib dan menggunakan masker.

Kapolsek Tempeh AKP Lugito menyampaikan, bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh personil tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat, agar masyarakat selalu ingat bahwa pandemi covid 19 masih terjadi, salah satu pencegahan yang efektif dilakukan adalah disiplin menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah termasuk saat melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

"Dalam kesempatan tersebut personil Polsek Tempeh membagikan masker kepada para jamaah solat Jumat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” ujarnya.



Sementara itu, Takmir Masjid AT Taqwa Sugeng mengatakan, Masjid At Taqwa sudah melaksanakan himbauan Pemerintah untuk melaksanakan protokol Kesehatan.

"Masjid ini menerapkan Prokes, ada tempat mencuci tangan, dan jamaah yang tidak menggunakan masker akan kita kasik masker," ujarnya.

Selain itu, saat melaksananakan shalat 5 waktu di Masjid ini, para jamaah tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Saat melaksanakan shalat lima waktu jamaah jaga jarak, tapi untuk shalatn jumat berjajar, karena Masjid ini kecil," ujar Sugeng. (Mam)




Posting Komentar

0 Komentar