Iklan

Polres Lumajang Siapkan Pengamanan Hari Raya Paskah

Kabag Ops Polres Lumajang AKP Saiful Alam

Lumajang, (DOC)
-Polres Lumajang menyiapkan pengamanan pada Hari Raya Paskah pada 2 April 2021.

Dengan demikan Umat Kristiani dapat beribadah dengan tenang dengan adanya penjagaan dari personil keamanan.

Kabagops polres Lumajang AKP Saiful Alam mengatakan, pihaknya sudah rapat koordinas dan akan melakukan pengamanan secara maksimal kepada gereja-gereja yang melaksanakann kegiatan paskah.

Sedangkan gereja besar dengan jumlah jamaat yang cukup banyak juga akan di jaga Polsek jajaran dan akan di backup Polres Lumajang.

"seperti contohnya di Kecamatan Tempursari nanti akan mengirim satu regu yang terdiri dari 10 personel Sabhara dari Polres. Besok akan BKO ke Tempusari," ujar Saiful Alam saat ditemui awak media, Rabu (31/3/2021).

Kabag ops menyampaikan, untuk pengamanan di Polsek jajaran yang lain akan diamankan berdasarikan dengan reyoisasi.

"Polsek jajaran dalam satu rayon akan saling mem-backup satu sama lain. Jadi rata-rata untuk setiap gereja kita amankan sesuai dengan jemaat yang ada,”  jelas AKP Saiful Alam.

Lebih lanjut, ia menambahkan, untuk pelaksanaan pengamanan perayaan Paskah akan dilakukan mulai hari kamis bespk bersama dengan instansi terkait yakni yakni TNI dan satpol PP serta juga melibatkan Satgas Keamanan Desa (SKD).

"Nanti akan kita lakukan sterilisasi dari personel Sabhara dan kita gunakan metal detector dan juga sudah kita siapkan anjing pelacak," pungkas AKP Saifil Alam. (Imam)

Posting Komentar

0 Komentar