-->

Iklan

https://picasion.com/

Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Berskala Besar

, Minggu, Maret 21, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Petugas gabungan terdiri Polres Lumajang, TNI Kodim 0821 dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) menggelar apel siaga Kompi A dilanjutkan operasi yustisi berskala besar, Sabtu malam (20/3/2021).


Operasi tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Totok Sudarsono S.Sos M.Sc, pasca apel kesiapan pasukan, Jalan Alun - Alun Utara tepat depan kantor Bupati Lumajang menjadi lokasi pertama digelarnya kegiatan.


AKP Totok Sudarsono dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan giat rutin yang sebelumnya sudah dilakukan.


Yakni menekan angka sebaran Covid - 19, dimana di waktu akhir pekan, dipresentasikan banyak masyarakat yang berkegiatan di luar rumah khususnya wilayah kota.


"Kami pastikan, masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas," ucap Shinta.


Ia mengatakan,  kegiatan selain fokus pada penegakan protokol kesehatan, juga antisipasi pada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat berikut penindakan sesuai peraturan yang ada pada pelanggar lalu - lintas.


Tercatat, petugas saat itu memberikan sanksi teguran kepada 20 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker. Serta penilangan terhadap pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas potensial laka sebanyak 35 kendaraan roda 2.


''Kami mewakili Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si mengucapkan terima kasih kepada personel Polri, TNI dan Satpol PP yang sudah hadir dalam giat apel Patroli skala besar kali ini, mengingat saat ini virus corona masih belum berakhir, maka giat dilapangan masih perlu kita lakukan operasi yustisi. Himbauan memakai masker dan penerapan protokol kesehatan dalam semua giat," tambah Ipda Shinta.


Selebihnya, perwira polisi berpangkat balok kuning satu itu menegaskan, ke depan, sambil menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, giat yang sama akan terus dilakukan.

Komentar

Tampilkan

Terkini