Iklan

Launching ETLE: Awas! Jangan Melanggar Pengendara Dipantau Kamera


Lumajang, (DOC)
- Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno secara virtual melalui Video conference (Vidcon) mengikuti launching ETLE Nasional bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Forkopimda di ruang Vidcon Polres Lumajang, Selasa (23/3/2021) kemarin.

Launching ETLE Nasional ini merupakan salah satu realisasi dari program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K mengatakan, di Lumajang sendiri ada 1 titik kamera CCTV yang nantinya akan dijadikan pendeteksi atau perekam tiap pelanggar pengguna jalan.

"Ada satu titik yang kita persiapkan, yaitu di persimpangan simpang tiga traffic light Sukodono," Ujarnya. 

Dimana kamera ini nanti akan mampu untuk mendeteksi semua jenis pelanggaran khususnya untuk pelanggaran marka, tidak menggunakan helm, tidak mengenakan sabuk pengaman juga pelanggaran yang lain.

"Kamera ini akan mampu mendeteksi semua jenis pelanggaran," jelas AKP Bayu Halim Nugroho. 

Di wilayah tersebut, imbuh Kasat Lantas pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Lumajang, Dishub, untuk merealisasikannya.

ETLE merupakan sistem yang akan mencatat, mendeteksi, dan memotret pelanggaran di jalan raya melalui kamera CCTV. 

Dalam pengertian lain, ETLE merupakan kamera pengintai yang akan merekam pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara. 

"Nantinya, kamera ini akan terhubung langsung ke kantor Polda di masing-masing kota," pungkas AKP Bayu Halim Nugroho.  (Imam) 

Posting Komentar

0 Komentar