Iklan

Kontrol Kesehatan Warga selama Pandemi Covid-19, TNI Lumajang Kawal Pelaksanaan Program Dokter Muter


Lumajang, (DOC) 
– Di masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharapkan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, untuk itu masyarakat diharapkan selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan,” ujar Babinsa Purwosono Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Masrokim Atmajaya, saat mendampingi pelaksanaan program “Dokter Muter”, yang bertempat di Dusun Karanganyar Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/3/2021).

Rokim juga menyampaikan, bahwa turut sertanya mendampingi kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud pembinaan wilayah, serta kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan.

“Semoga melalui program “Dokter Muter” ini, kesehatan masyarakat dapat selalu terjaga, kedisiplinan menjalankan prokes meningkat, sehingga masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Labruk Kidul drg. Citra Rahmania Sari Dewi menerangkan, bahwa program “Dokter Muter” merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya ibu dan anak.

Lanjut dia, selain memberikan pelayanan kesehatan yang konseling gizi, pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta pelayanan cabut gigi anak, dalam kegiatan tersebut petugas juga memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang pentingnya disiplin prokes di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program ini, semoga ke depan, dengan dilaksanakannya program “Dokter Muter” ini, kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak dapat selalu terjaga,” katanya. (Pendim0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar