Iklan

Karang Taruna “Maju Bersama” diharapkan Ikut Menjaga Ketertiban dan Keamanan Wilayah Desa


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Grati Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Nur Yahya mengajak karang taruna “Maju Bersama” untuk ikut membantu dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah desa dengan selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

“Kami harap, karang taruna menjadi garda terdepan, baik dalam turut menjaga keamanan wilayah, menjaga lingkungan, maupun mempelopori kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat, serta membantu pemdes dalam memajukan desa,” ujar dia saat menghadiri pemilihan dan pelantikan pengurus karang taruna “Maju Bersama” Desa Grati bertempat di Balai Desa Grati Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (28/3/2021) malam.

Nur juga mengatakan, bahwa karang taruna merupakan suatu wadah organisasi bagi para pemuda yang punya inisiatif dan inovatif untuk ikut serta membangun dan memajukan desanya.

Selain itu, disampaikan Nur, bahwa selaku Babinsa pihaknya akan membantu semaksimal mungkin dalam mewujudkan cita-cita karang taruna Desa Grati untuk membangun desa, masa muda merupakan masa yang terbaik untuk menentukan masa depan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kalian natinya akan menggantikan posisi kami sebagai penerus perjuangan Bangsa Indonesia. Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk membimbing dan mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik dan benar," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Grati Mukhammad Ikhsan Aris menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus baru karang taruna “Maju Bersama” Desa Grati yang terpilih.

Lebih lanjut dirinya berharap, melalui wadah karang taruna ini para pemuda mampu menjaga kekompakan serta mengembangkan etos kerja dengan bersaing yang baik dalam setiap kegiatan guna menciptakan usaha yang bermanfaat disegala potensi untuk membangun sekaligus memajukan desa.

"Sebagai generasi muda, harus punya semangat yang tinggi untuk meningkatkan kesuksesan di masa yang akan datang, jangan malas, pupuk rasa kebersamaan dan selalu siapkan diri dalam menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (Pendim0821/By)

Posting Komentar

0 Komentar