Iklan

Kapolres Kembali Berikan Trauma Healing Korban Banjir Biting


Lumajang, (DOC)
- Satlantas Polres Lumajang bersama BNN Kabupaten Lumajang dan paguyuban Duta kampus STIE Widyagama Lumajang memberikan trauma healing bagi anak-anak korban bencana alam banjir


Kegiatan Trauma Healing dilaksanakan di Perum Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Minggu (21/3/2021).


Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Lumajang, Kepala BNN Kab. Lumajang, Kasat Lantas Polres Lumajang, Kapolsek Sukodono, Kanit Regident Satlantas, dan Kanit Dikyasa Satlantas serta anggota Satlantas dan juga dari STIE Widyagama Lumajang.


Sementara itu, anggota Polwan dari Satlantas Polres Lumajang turut mengajak siswa-siswa untuk bernyanyi bersama. Anak-anak pun begitu bersemangat mengikuti setiap arahan dari para polwan


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan hari ini kembali menggelar trauma healing bagi anak-anak korban banjir di Dusun Biting, Desa Kutorenon,  Kecamatan Sukodono. Kegiatan dilaksanakan karena bencana banjir bisa menimbulkan trauma psikologis terhadap anak-anak yang mengalaminya.


 “Kita mencoba memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak korban banjir. Tujuannya untuk menghilangkan rasa takut atau trauma karena mengalami langsung kejadian bencana alam,” ucapnya.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugraha melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan,  dalam kegiatan tersebut menyiapkan dan membawa bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Banjir


"Juga memberikan edukasi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari hari bagi anak anak di Perum Biting Desa Kutorenon," Ujarnya. 


Selama kegiatan, anak-anak korban banjir diajak untuk bernyanyi dan bermain bersama boneka Polisi dan badut zebra, itu dilakukan sebagai upaya memotivasi dan memberikan semangat kepada anak-anak.


"Satlantas Polres Lumajang juga memberikan hadiah hadiah menarik kepada anak anak terdampak banjir di Perum Biting Ds. Kutorenon," Ujar Shinta

Posting Komentar

0 Komentar