Iklan

Jatim Bermasker, Kasat Lantas Polres Lumajang Bagikan Masker



Lumajang,(DOC)
- Kasat Lantas Polres Lumajang Polda Jawa Timur, AKP I Putu Angga Feriyana S.H S.I.K M.H, memimpin kegiatan patroli jalan kaki, di seputaran alun - alun Kota Lumajang, Kamis malam (10/3/2021).

Mewakili Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si, Kasat Lantas saat itu didampingi Kanit Laka Satlantas, berikut sejumlah anggota Sat Sabhara Polres Lumajang. Juga turut andil dalam kegiatan saat itu anggota Provost Polres Lumajang.

Pasca apel kesiapan, jalan alun - alun utara, menjadi lokasi pertama dilakukan patroli. Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta dikonfirmasi siang tadi menuturkan, patroli semalam digelar sebagai wujud implementasi program Kapolda Jatim yaitu Jatim Bermasker dan Jawa Timur Bangkit.

Oleh karenanya, kepatuhan masyarakat pada ranah protokol kesehatan 5 M satu diantaranya memakai masker, terus dipantau. Tujuannya menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid - 19.

"Iya semalam, Kasat Lantas bersama anggotanya juga dari Sat Sabhara berikut Provost, melakukan patroli kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Sasaran di alun - alun Lumajang, pejalan kaki kami tertibkan. Baik dari tahapan edukasi hingga teguran bahkan memberikan masker yang layak pakai," tutur Ipda Shinta, Kamis (11/3/2021).

Lebih jauh Ipda Shinta menjelaskan, pihaknya turut mensuport masyarakat dimana Lumajang saat ini sudah berada zona kuning. Sedianya masyarakat terus dan tetap tertib harapannya nanti merangkak pada zona hijau hingga Lumajang bebas Covid - 19.

"Disini kami menekankan pada sisi menggugah kesadaran masyarakat akan kepatuhan sebuah aturan. Sebab, mana kala masyarakat sudah menyadari maka tertib itu akan mudah dan terlaksana dengan sendirinya," imbuh dia.

Usai berkeliling, personil kembali ke Polres Lumajang. Selebihnya, Ipda Shinta menegaskan jika kegiatan serupa akan terus dilakukan berjenjang sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan.

Posting Komentar

0 Komentar