-->

Iklan

https://picasion.com/

Jalin Keakraban, Kapolres Lumajang Kunjungi Pelajar Asal Papua

, Jumat, Maret 12, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,(DOC)
- Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si melaksanakan giat kunjungan, baksos dan pengecekan pada pelajar asal Papua di Wilayah Kabupaten Lumajang, Jum'at (12/3/2021).

Bertempat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Regina Pacis, di Dusun Pondok Kobong Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, saat itu Kapolres Lumajang didampingi Kasat Intelkam Polres Lumajang, AKP Hari Akhriyanto S.H, Kapolsek Rowokangkung AKP Suhari S.Pd, Kanit I Sat Intelkam Polres Lumajang, Kanit Intelkam Polsek Rowokangkung.

Dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Kapolres menerangkan, selain menggelar baksos dengan membagikan sejumlah paket sembako, saat itu juga melakukan pengecekan, memastikan bahwasanya anak - anak di LKSA dalam kondisi baik - baik saja, sehat jasmani dan rohani, serta sudah menerapkan pola hidup sehat protokol kesehatan.

Ada empat anak pelajar asal Papua yang di kunjungi Kapolres Lumajang saat itu diantaranya dua berasal dari Wamena sementara dua sisanya berasal dari Nabire dan Merauke.

"Kami berikan wawasan kebangsaan saat itu. Sehingga dalam kehidupan keseharian, tidak berlandaskan suku asal melainkan berpegang teguh pada prinsip satu nusa, satu bangsa dan satu tanah air yaitu Indonesia," ucap Ipda Shinta.

Ipda Shinta menambahkan, anak merupakan tunas dan penerus bangsa menjadi tanggung jawab bersama. Kemantapan jiwa dalam hidup dengan mendasari jika Indonesia kaya akan suku bangsa yang dibungkus dalam tajuk Bhineka Tunggal Ika perlu ditanamkan sejak dini.

"Sehingga harapannya nanti mereka akan menguatkan NKRI dengan jiwa kebangsaan yang tinggi. Oleh karenanya, seluruh penghuni LKSA yang berasal dari berbagai suku agar saling menghormati tidak membedakan satu dengan yang lain. Bagaimanapun kita satu yaitu Indonesia. Dan Alhamdulillah, dari hasil pengecekan tadi mereka dalam keadaan baik dan sehat," tegas Ipda Shinta.

Sementara Ketua LKSA Regina Pacis Sr. M. Ambrosia AK S.Pd mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolres Lumajang. Menurutnya, edukasi dan penanaman mental tepat dan baik disampaikan oleh Kapolres secara langsung.

"Tentu itu menjadi motivasi tersendiri bagi anak - anak kami disini. Terima kasih kami ucapkan, apa yang menjadi penyampaian Bapak Kapolres Lumajang tentu akan kami jadikan acuan dalam mendidik dan membina anak - anak kami disini, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan pasti kami jalankan dalam keseharian," pungkas Ketua LKSA.(Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini