Iklan

Jaga Stabilitas Keamanan, TNI-Polri di Jatiroto Laksanakan Patroli Wilayah


Lumajang,(DOC)
- Sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan wilayah, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto bersama Polsek Jatiroto secara rutin melaksanakan patroli ke sejumlah titik rawan yang ada di Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (3/3/2021).

Danramil 0821/12 Jatiroto, Kapten Arm Aji Joyo Kumoro menyampaikan, bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, diperlukan peran aktif masyarakat untuk bersinergi dengan apatarur keamanan di wilayah.

Aji juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, pihaknya akan selalu siap membantu dan bersinergi dengan aparatur yang lain, dalam mewujudkan keamanan wilayah yang kondusif.

"Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita siap bersinergi untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Jatiroto yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan pratroli rutin tersebut dilakukan, agar stabilitas keamanan wilayah tetap selalu terjaga.

Lanjut dia, tidak hanya menyisir titik-titik rawan saja, tetapi dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah warung kopi dan tempat-tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk berkerumun.

“Tak hanya menyisir titik rawan, kita juga melaksanakan sosialisasi prokes kepada masyarakat yang berada di warung kopi dan tempat berkerumun lainnya. Untuk itu, selain menjaga stabilitas keamanan, penyebaran Covid-19 di wilayah juga dapat diminimalisir,” katanya. (Pendim0821/phie)

Posting Komentar

0 Komentar