Iklan

Dukung Sektor Pendidikan, Babinsa Jatiroto Bantu Bangun Gedung Madrasah


Lumajang,(DOC)
- Babinsa Jatiroto Serda Suwadi Koramil 0821/12 Jatiroto mengatakan, bahwa sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap dunia pendidikan, pihaknya akan selalu berperan aktif dalam pembinaan teritorial di wilayah, salah satunya dengan membantu melaksanakan kegiatan pembangunan gedung Madrasah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata Babinsa di wilayah binaan dalam mewujudkan dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, yang dimulai dengan membantu pembangunan sarana prasarana untuk menunjang dunia pendidikan,” kata dia saat kegiatan gotong royong bersama warga membuat pondasi pembangunan gedung Madrasah Al-Furqon yang berada di Dusun Curah Wedi Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (24/3/2021).

Suwadi juga mengatakan, kegiatan karya bakti bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa ditengah masyarakat, dalam membangun sarana pendidikan di wilayah binaanya. Hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian bersama guna mewujudkan dan membantu mencerdaskan anak bangsa.

Menurutnya, pelaksanaan kerja bakti tersebut disamping membantu percepatan pekerjaan, juga memotivasi dan menyemangatai masyarakat dalam membantu pembangunan gedung Madrasah tersebut, hal ini disamping sebagai bagian dari pembinaan teritorial, tentunya lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong antar warga.  Untuk kepentingan bersama agar anak-anak di Desa Jatiroto mempunyai ilmu, karakter dan kecerdasan dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Al-Furqon KH. Abdul Hari menyampaikan, bahwa dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Babinsa Jatiroto yang ikut kerja bakti pembangunan sarana pendidikan di desanya.

Lanjut dia, dalam situasi pandemi covid-19  seperti ini, kegiatan ini merupakan momentum yang baik dalam membantu masyarakat di dunia pendidikan khususnya di bidang pendidikan agama.

"Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bapak Babinsa yang selalu mendukung warga dalam setiap kegiatan sehingga Karya Bakti pembangunan madrasah ini berjalan lancar," pungkasnya (Pendim 0821/By)

Posting Komentar

0 Komentar