-->

Iklan

https://picasion.com/

Danramil Ranuyoso Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Program Penghijauan

, Senin, Maret 22, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC) 
- Masyarakat Ranubedali diminta ikut aktif menjaga kelestarian Alam dan Sumber Air yang ada di Desa Ranubedali, dengan melaksanakan penghijauan, agar dapat memberikan manfaat sampai ke anak cucu nanti.


Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi saat bersama Forkopimcam Ranuyoso dan Komunitas Pemuda Ranuyoso (Kopra), melaksanakan penghijauan, di kawasan Ranubedali Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021).


Ely Supriyadi juga menyampaikan, bahwa salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan untuk mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI)  dengan rakyat, adalah dengan melaksanakan penghijauan, yang dilakukan dengan menambah bibit pohon buah-buahan di sekitar sumber air yang ada di Desa Ranubedali.


“Kegiatan penghijauan yang kita lakukan ini, berkat kerjasama Forkopimcam dan Kopra, untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat serta untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana banjir maupun longsor saat musim hujan seperti saat ini,” ujar dia.


Sementara itu, Camat Ranuyoso Endhi Setyo Arifianto, mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan tersebut banyak sekali manfaatnya, selain melestarikan alam juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan Sumber Air yang ada di Desa Ranubedali.


“Kami menyambut baik kegiatan penghijauan ini dan akan mengajak masyarakat agar merawatnya, serta untuk peduli terhadap lingkungan dan Masyarakat diharapkan ikut menjaga dan melestarikan hutan lindung dengan melaksanakan Penghijauan, biar tidak terjadinya bencana alam, tanah longsor dan banjir, di sa'at musim Penghujan ini,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Komentar

Tampilkan

Terkini