Iklan

Dandim 0821: TNI Diharapkan Meneladani Akhlak Rasulullah


Lumajang, (DOC) - Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., mengharapkan seluruh prajurit Kodim 0821/Lumajang mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikan landasan dalam menjalankan tugas.

“Sebagai umat islam, peringatan Isra 'Mi'raj juga merupakan momentum yang sangat tepat, untuk kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan peringatan Isra 'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M di Aula Makodim 0821 Lumajang Jawa Timur,  Jumat (12/3/2021).

Andi juga mengatakan, bahwa peringatan Isra Mi’raj kali ini mengambil tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya Bermental Tangguh”.

Menurutnya, dalam situasi pandemi covid-19, kegiatan peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan mengurangi jemaah dan menjaga jarak.

“Melalui peringatan ini, mari kita semua berdoa agar di jauhkan dari bala bencana yang akhir-akhir ini melanda di Kabupaten Lumajang dan semoga pandemi Covid-19 segera ini hilang dari Negara kita,” ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurusholah Kecamatan Yosowilangun KH. Saifillah Baqdad dalam tausiyahnya menyampaikan uraian Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, menjelaskan bahwa Isra 'Mi'raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Al Aqsa, kemudian masuk ke langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT.

Lanjut dia, ada banyak arti, makna dan hikmah dari peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, salah satu makna dari peristiwa tersebut adalah perintah sholat 5 waktu.

“Mari kita selalu tegakkan sholat 5 waktu sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri kita dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Posting Komentar

0 Komentar