Iklan

Dalam Sebulan, Polres Lumajang Berhasil Ungkap 9 Kasus dengan 12 Tersangka


Lumajang,  (DOC) -
Selama Februari 2021, Polres Lumajang berhasil mengungkap ungkap 9 kasus dengan mengamankan 12 tersangka.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno ketika menggelar konferensi pers di Loby Mapolres Lumajang, Senin (1/3/2021).

Eka Yekti menjelaskan,  selama Februari 2021 Satreskrim Polres Lumajang berhasil ungkap 5 kasus kriminal dengan 8 orang tersangka.

"Ada curanmor sebanyak 3 perkara dengan 3 orang tersangka, 1 pencurian dengan kekerasan (curas) 1 perkara dengan 1 orang dan 1 kasus pencurian hewan dengan 4 orang pelaku," ujarnya.

Ada 4 tersangka diberi tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan terhadap petugas. 

"4 tersangka yang ditembak diantaranya,  1 tersangka curanmor, Curas 1 tersangka dan 2 tersangka pencurian hewan," ungkap AKBP Eka Yekti Hananto Seno. 

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Lumajang untuk selalu waspada dan menjaga lingkungannya dengan cara melakukan kewaspadaan.untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan. 

"Kami juga menghimbau kepada masyatakat yang memakirkan sepeda motor disawah kendaraannya jangan ditinggal begitu saja, beri kunci ganda bisa dirantai ke pohon," himbau Eka. 

Selain,  berhasil ungkap kriminalitas,  Satreskoba Polres Lumajang juga berhasil ungkap kasus dengan mengamankan 4 tersangka kasus sabu dan okerbaya. 

"Yakni 3 kasus shabu dengan 3 tersangka dan 1 kasus obat keras berbahaya (Okerbaya) 1 orang tersangka," imbuhnya. 

Dengan banyak kasus narkoba diwilayah hukum Polres Lumajang,  Kapolres menghimbau kepada orang tua tetap waspa dan selalu mengawasi anak-anaknya supaya tidak bermain-main dengan narkoba.

"Kami juga kepada guru di sekolah agar mengawasi setiap anak didiknya,” pungkas AKBP Eka Yekti Hananto Seno. 


Posting Komentar

0 Komentar